Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)

Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)

Sistem pengereman sepeda motor dapat diklasifikasikan menjadi dua macam, yaitu Drum Brake (Rem Tromol) dan Disc Brake (Rem Cakram). Rem tromol dioperasikan secara mekanik, sedangkan rem cakram dioperasikan secara hidrolik.

Rem cakram memiliki komponen bernama piringan rem (disc plate) yang terbuat dari stainless steel yang berputar bersamaan dengan roda. Pada saat rem diaktifkan, piringan rem dicengkeram oleh kampas rem (brake pad) sehingga putaran roda dapat melambat atau berhenti.

Silakan kunjungi http://autoonlineschool.blogspot.com/ untuk penjelasan terperinci.

====================================================================================
Donasi sebagai bentuk kontribusi finansial untuk Sekolah Online Teknik Otomotif dapat dikirimkan melalui Bank Mandiri: 132-00-1376324-9 atas nama Willy Prastiyo.
Berapapun donasi anda, akan sangat berguna bagi kemajuan Sekolah Online Teknik Otomotif.
====================================================================================
Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)



Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)

3 Comments

Tinggalkan Balasan ke alit arfian21 Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *