Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)
|Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)
Sistem pengereman sepeda motor dapat diklasifikasikan menjadi dua macam, yaitu Drum Brake (Rem Tromol) dan Disc Brake (Rem Cakram). Rem tromol dioperasikan secara mekanik, sedangkan rem cakram dioperasikan secara hidrolik.
Rem cakram memiliki komponen bernama piringan rem (disc plate) yang terbuat dari stainless steel yang berputar bersamaan dengan roda. Pada saat rem diaktifkan, piringan rem dicengkeram oleh kampas rem (brake pad) sehingga putaran roda dapat melambat atau berhenti.
Silakan kunjungi http://autoonlineschool.blogspot.com/ untuk penjelasan terperinci.
====================================================================================
Donasi sebagai bentuk kontribusi finansial untuk Sekolah Online Teknik Otomotif dapat dikirimkan melalui Bank Mandiri: 132-00-1376324-9 atas nama Willy Prastiyo.
Berapapun donasi anda, akan sangat berguna bagi kemajuan Sekolah Online Teknik Otomotif.
====================================================================================
Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)
Sistem Rem Cakram Hidrolik Sepeda Motor & Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 2)
lanjutkan mas
Kak bisa tlong buatin video tentang rem angin yg dipakai di mobil truk gitu! Komponen"nya, cara kerjanya. Trmksih sblumnya. Smoga sukses selalu
Assalamualaikum bang,bang kemajuan teknologi ga bisa di bendung khusus nya motor keluaran tahun tahun baru ,banyak dari motor tsb yang udah tanpa kick stater yang istilah keren nya selaan
Kasih tips ato trick untuk motor tsb ,
Misal kita lagi Turing ke pedesaan ato gunung, aki drop lupa cas aki , dan ga mungkinkan cari bengkel misal tengah malam ,kasih penjelasan nya untuk yang metik dan non metik terimakasih ..