Sistem Rem Hidrolik Sepeda Motor dan Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 1)

Sistem Rem Hidrolik Sepeda Motor dan Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 1)

Rem cakram adalah jenis rem yang menggunakan kaliper untuk menekan pasangan bantalan terhadap cakram atau “rotor” untuk menciptakan gesekan. Tindakan ini menghambat rotasi poros, seperti poros kendaraan, baik untuk mengurangi kecepatan rotasinya atau menahannya diam. Energi gerak diubah menjadi panas buangan yang harus dibubarkan.

Rem cakram yang diaktifkan secara hidraulik adalah bentuk rem yang paling umum digunakan untuk kendaraan bermotor, tetapi prinsip-prinsip rem cakram berlaku untuk hampir semua poros yang berputar.

Silakan kunjungi http://autoonlineschool.blogspot.com/ untuk penjelasan terperinci.

====================================================================================
Donasi sebagai bentuk kontribusi finansial untuk Sekolah Online Teknik Otomotif dapat dikirimkan melalui Bank Mandiri: 132-00-1376324-9 atas nama Willy Prastiyo.
Berapapun donasi anda, akan sangat berguna bagi kemajuan Sekolah Online Teknik Otomotif.
====================================================================================
Sistem Rem Hidrolik Sepeda Motor dan Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 1)



Sistem Rem Hidrolik Sepeda Motor dan Scooter Matic: Komponen Fungsi dan Cara Kerja (Episode 1)

3 Comments

Tinggalkan Balasan ke entut in action Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *