Robot Humanoid Jadi Salesman Untuk Nestle Jepang

Robot Humanoid Jadi Salesman Untuk Nestle Jepang

Perusahaan makanan raksasa Swiss, Nestle, memperlihatkan robot humanoid yang akan membantu menjual mesin pembuat kopi Nescafe nya di toko-toko elektronik di Jepang.

Robot itu bernama “Pepper”, dijual oleh SoftBank Corp.

[Pepper]:
“Saya Pepper bersama Nestle. Saya gembira bisa bekerja dengan Anda.”

Robot itu dikembangkan oleh perusahaan Prancis dan diproduksi di Taiwan, dipuji-puji oleh SoftBank Jepang atas kemampuannya belajar dan mengekspresikan emosi manusia.

Salah satu pengembang berkata Pepper pada akhirnya akan menawarkan orang jauh lebih banyak daripada sekedar pembantu berbelanja.

[Kenichi Yoshida, Wakil Presiden, SoftBank Robotics]:
“Kami mengembangkan Pepper untuk menawarkannya sebagai anggota keluarga baru, bukan hanya sekedar robot pembantu. Kami harap untuk menjualnya dengan harga sesuai bulan Februari tahun depan.”

Seorang demonstrator dalam event media, Yuko Tamashima, berkata berbicara dengan Pepper merupakan pengalaman menyenangkan.

[Yuko Tamashima, Demonstrator]:
“Ia menjelaskan pada saya dengan humor tinggi. Saya senang berbicara dengannya.”

Nestle tidak memberitahu berapa yang ia bayar untuk robot tersebut. SoftBank telah berkata, satu robot berharga 198,000 yen.

Nestle pada awalnya menempatkan 20 robot di seksi mesin pembuat kopi Nescafe di toko-toko elektronik Jepang, untuk berinteraksi dengan pelanggan. Mereka berencana untuk menambah jumlah robot hingga 1,000 pada akhir tahun depan, untuk mempromosikan mesin pembuat kopinya dan coklat KitKat.
Robot Humanoid Jadi Salesman Untuk Nestle Jepang



Robot Humanoid Jadi Salesman Untuk Nestle Jepang

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *