Basic coding robot: scratch + arduino

Basic coding robot: scratch + arduino

Materi dasar belajar membuat robot dgn arduino menggunakan servo

CODING IS FUN?
Coding is Fun merupakan kelas coding (pemograman komputer) yang interaktif dan menyenangkan untuk anak-anak. Lewat peenggunakan software Scratch, anak-anak dibawa memahami dunia coding dengan sangat mudah, karena menggunakan balok-balok puzle warna-warni sebagai pengganti bahasa coding (visual programming) yang diadakan oleh #rumahsenirupakakzulfa di https://bit.ly/lokasiRSRZ

Dengan belajar pemrograman ini anak dapat paham dan menciptakan aplikasi sendiri mulai dari membuat game, animasi, cerita interaktif atau bahkan presentasi tugas sekolah. Semuanya mudah dilakukan dan sangat menyenangkan. Kurikulum Coding is Fun mendukung konsep logika matematika dan computational thinking.

Tidak hanya itu, siswa kelas Coding is Fun juga akan diarahkan untuk memahami prinsip robotika dasar, ditambah dengan mikrokontroler Arduino Uno, yang pengoperasiannya menggunakan software MBlock dan Ardublock.

Di masa akhir kelas setiap siswa akan mendapat tantangan untuk bebas berkreasi membuat sebuah project game dengan menggunakan Scratch dan perangkat robotika + Mikrokontroler, untuk kemudian akan dipamerkan dalam sebuah mini exhibition.

https://kakzulfa.blogspot.com/2019/02/kelas-coding-untuk-anak.html
wa. 0838 7269 1439
ig: @kakzulfa
Basic coding robot: scratch + arduino



Basic coding robot: scratch + arduino

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *