SISTEM MEMBUKA PINTU MENGGUNAKAN PASSWORD ,TOUCH SENSOR DAN SIMULASI PINTU OTOMATIS , MENJALAN

SISTEM MEMBUKA PINTU MENGGUNAKAN PASSWORD ,TOUCH SENSOR DAN SIMULASI PINTU OTOMATIS , MENJALAN

Arduino Uno adalah board mikrokontroler berbasis ATmega328. Memiliki 14 pin input dari output digital dimana 6 pin input tersebut dapat digunakan sebagai output PWM dan 6 pin input analog, 16 MHz osilator espons, koneksi USB, jack power, ICSP header, dan tombol reset. Untuk mendukung mikrokontroler agar dapat digunakan, cukup hanya menghubungkan Board Arduino Uno ke esponsi dengan menggunakan kabel USB atau listrik dengan AC yang-ke adaptor-DC atau baterai untuk menjalankannya.
Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai aplikasi Arduino atau IC Atmega 328P yaituSistem door lock yang bisa di buka dari luar maupun dari dalam rumah yaitu menggunakan Keypad dan bisa di buka dari dalam rumah menggunakan Touch Sensor dan tampilkan di LCD 16×2.Dan simulasi pintu otomatis berbasis rfid, menjalankan kipas menggunakan kartu rfid. Keypad Matriks adalah tombol-tombol yang disusun secara maktriks (baris x kolom) sehingga dapat mengurangi penggunaan pin input keypad Matriks 4×4 cukup menggunakan 8 pin untuk 16 tombol. Touch sensor merupakan sebuah input. Input dari touchscreen adalah sebuah sentuhan, maka dari itu sensornya juga merupakan sensor sentuh. Biasanya sensor sentuh berupa sebuah panel terbuat dari kaca yang permukaannya sangat esponsive jika disentuh.Mifare RC522 RFID Reader Module adalah sebuah modul berbasis IC Philips MFRC522 yang dapat membaca RFID dengan penggunaan yang mudah dan harga yang murah, karena modul ini sudah berisi komponen-komponen yang diperlukan oleh MFRC522 untuk dapat bekerja. Modul ini dapat digunakan langsung oleh MCU dengan menggunakan interface SPI, dengan supply tegangan sebesar 3,3V.LCD digunakan sebagai dot matrik dengan jumlah karakter 2 x 16. LCD ini berfungsi sebagai penampil yang nantinya akan digunakan untuk menampilkan karakter keluaran yang sedang dijalankan. Kipas dan Door Lock kunci otomatis yang digunakan sebagai kuaran apabila perintah yang dijalankan sesuai.
The Arduino Uno is a microcontroller board based on Atmega328. It has 14 input pins from digital output where 6 pin input can be used as PWM output and 6 input analog pin, 16 MHz crystal oscillator, USB connection, power jack, ICSP header, and reset button. To support the microcontroller in order to use, simply connect only the Arduino Uno Board to the computer using a USB or power cord with AC-to-DC adapter or battery to run it.
In this discussion will be discussed about the application of Arduino or Atmega 328P IC system door door lock system that can be opened from outside or from inside the house that is using Keypad and can be opened from inside the house using Touch Sensor and display on LCD 16×2. And run the fan using rfid card. Matrix Keypad are
SISTEM MEMBUKA PINTU MENGGUNAKAN PASSWORD ,TOUCH SENSOR DAN SIMULASI PINTU OTOMATIS , MENJALAN



SISTEM MEMBUKA PINTU MENGGUNAKAN PASSWORD ,TOUCH SENSOR DAN SIMULASI PINTU OTOMATIS , MENJALAN

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *