Teknik Penyambungan Pipa HDPE – Pipa PE Butt Fusion Welding

Teknik Penyambungan Pipa HDPE – Pipa PE Butt Fusion Welding

www.anekateknika.com

Jual berbagai jenis pipa, baik pipa HDPE, Pipa PE, Wavin dll. Sedia juga mesin pipa untuk keperluan usaha anda. Produk Pipa yang kami jual mudah digunakan, awet dan bergaransi. Sudah standard SNI dan ISO. Hubungi kami segera

1. Kunci – Secure
Posisi setiap komponen Pipa HDPE – PE100 yang akan disambung harus dalam keadaan terkunci dan stabil oleh perangkat penjepit. Diharuskan untuk menyisakan ruang 6-10 cm.

Each component HDPE – PE100 Pipe that is to be fused must be held in position by the clamping device and leave 6-10 cm space.

2. Menghadapkan – Face
Ujung Pipa HDPE – PE100 yang akan disambung harus bersih dari kotoran, debu, minyak dan lainnya. Permukaan yang akan disambung harus sejajar disetiap sisinya. Material pipa yang saling berhadapan didorong sampai ada jarak minimal di antara penjepit yang diam dan penjepit yang bergerak. Atur posisi material pipa sampai terkunci rapat dan tepat antara rahang penjepit. Sempurnakan posisi pipa yang akan saling dipertemukan, Pastikan setiap ujung bagian pipa saling lurus berhadapan pipa dan tanpa celah terlihat.

The HDPE – PE100 Pipe ends must be faced to establish clean, parallel mating surfaces. Facing pipe is continued until a minimal distance exists between the fixed and movable jaws of the machine and the face is locked firmly and squarely between the jaws. This operation provides for a perfectly square face, perpendicular to the pipe centerline on each pipe end and with no detectable gap.

3. Dipanaskan sampai meleleh – Melt
Panaskan kedua ujung pipa Pipa HDPE – PE100ke suhu yang sudah disesuaikan. Kedua material pipa harus diberi tekanan mengarah ke alat pemanas, dan tetapkan durasi waktu pemanasan. Kedua ujung material pipa akan meleleh akan dan membentuk lelehan yang menggumpal “bead” di setiap ujung pipa yang dipanaskan.

Heat the HDPE – PE100 Pipe ends of the pipe to the suitable temperature, interface pressure, and time duration. By doing so, the heat will penetrate into the pipe ends and a molten “bead” of material will form at the pipe ends.

4. Penyambungan – Joint
Setelah ujung Pipa HDPE – PE100 dipanaskan dengan waktu dan suhu yang telah ditentukan, alat pemanas diangkat dan secepatnya ujung pipa yang meleleh digabungkan bersama-sama dengan tekanan yang cukup untuk mendapatkan sambungan pipa homogen dan senyawa.

After the HDPE – PE100 Pipe ends have been heated for the proper time and to the proper temperature, the heater tool is removed and the molten pipe ends are brought together with sufficient pressure to properly mix the pipe materials and form a homogeneous joint.
Teknik Penyambungan Pipa HDPE – Pipa PE Butt Fusion Welding



Teknik Penyambungan Pipa HDPE – Pipa PE Butt Fusion Welding

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *